Journal

FILM SCORING GRADUATION
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2018 ini, sjuman School of Music kembali mengadakan acara Resital Film Scoring dimana para murid yang akan lulus menampilkan karya mereka kepada publik. Tepatnya pada hari Selasa, 24 Juli 2018 yang lalu, Sjuman School of Music mengadakan Resital Film Scoring kelulusan murid-murid Film Scoring Sjuman School of Music untuk angkatan yang ke-6 (enam). Ada 4 (empat) orang murid yang menampilkan karya mereka, yaitu murid dari Areza Riandra : Oktav Tumbel, dan juga murid-murid dari Indra Perkasa : Dewi Mulya Sari, Elang Eka Banu, dan Asti Fajriani.

Acara yang dimulai pukul 19.00 di Aula Rumah Karya Sjuman BSD ini dipandu oleh MC Rahel Pradika dan di buka oleh Direktur Sekolah, Aksan Sjuman dan juga Kepala Departemen Film Scoring, Indra Perkasa. Tak lama kemudian, Dewi Mulya Sari memulai pertunjukan dengan film “Semalam Anak Kita Pulang” (2015, Sutradara: Adi Marsono, Durasi : 12 menit, Komposisi Musik Film oleh Dewi Mulya Sari) bercerita tentang seorang Ibu yang merindukan kepulangan si anak. Sejak si anak pergi berangkat kerja ke tempat yang jauh, ibu ini tak lagi mendengar kabar dari anaknya. Kerinduan yang pada akhirnya menghadirkan bayangan dan kenangan akan si anak.

Oktav Tumbel menampilkan film “Mom – A Mother, Missing Home” (2016, Sutradara: Wooksang Chang Durasi: 12 menit, Komposisi Musik Film oleh Oktav Tumbel). Dalam Bahasa Korea, arti kata ‘menikah’ adalah pergi ke rumah suami. Film ini bercerita tentang seorang wanita yang dulunya seorang anak, yang kemudian menjadi dewasa, menjadi istri dan ibu. Wanita tersebut pun merindukan masamasa lalu bersama ibunya.

Elang Eka Banu menampilkan “Kunang-Kunang” (2017, Sutradara: Salsabila Okta, Durasi : 17 menit, Komposisi Musik Film oleh Elang Eka Banu Sastra). Bercerita tentang seorang buruh yang merantau dari kampung selama empat tahun lamanya. Empat tahun berlalu, Sastra akhirnya pulang ke rumahnya. Banyak yang sudah berubah. Namun perasaannya, tidak.

Asti Fajriani menampilkan “Sanggar Senja” (2017, Sutradara: Ruben Adrian, Durasi: 13 menit, Komposisi Musik Film oleh Asti Fajriani Dito) bercerita tentang seorang anak jalanan, tidak memiliki pilihan lain selain mengamen dan mencopet di jalanan. Hidupnya pun berubah semenjak pertemuannya dengan Bang Adi.

Resital kali ini juga tidak terlepas dari bantuan para alumnus seperti Achi Hardjakusumah, Attar Nasution, Rahel Pradika, Nicoulas Edwin, dan masih banyak lagi.
Selamat kami ucapkan untuk para lulusan Film Scoring angkatan 6 kali ini, terus berkarya untuk perfilman Indonesia.

@photo  by: Areza Ariandra & Ferina R. Dauhan

DEWI MULYA SARI 2

DEWI MULYA SARI 1

OKTAV TUMBEL 2

OKTAV TUMBEL 1

ELANG EKA BANU 2

ELANG EKA BANU 1

ASTI FAJRIANI 1

ASTI FAJRIANI 2

FILM SCORING AND ORCHESTRA

× Chat with us